You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 BPOM RI Gelar Kampanye Bahaya Kosmetika Mengandung Bahan Dilarang / Berbahaya untuk Generasi Mileni
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

BPOM Gelar Kampanye Bahaya Kosmetika yang Mengandung Bahan Dilarang

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar kampanye dengan tajuk Kampanye Bahaya Kosmetika Mengandung Bahan Dilarang/Berbahaya untuk Generasi Milenial di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (13/8).

Kampanye ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi mi lenial, peningkatan efektivitas pengawasan serta penindakan terhadap kosmetika yang mengandung zat berbahaya

Dalam kampanye yang melibatkan instansi pemerintah dan swasta serta pelajar dan mahasiswa ini, BPOM mengimbau agar para konsumen bijak dalam memilih produk kosmetika dan tidak tergiur dengan iklan dan harga kosmetika yang tidak wajar.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny K Lukito mengatakan, komponen terbesar untuk konsumsi kosmetik adalah para remaja. Untuk itu dibutuhkan peningkatan efektivitas pengawasan dan penindakan terhadap kosmetika yang mengandung zat berbahaya. Yang tidak kalah penting, para remaja atau generasi milenial ini juga perlu diberikan edukasi tentang kosmetika yang tidak mengandung zat berbahaya.

Gudang Kosmetik Ilegal di Penjaringan Digerebek BBPOM

"Kampanye ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi milenial, peningkatan efektivitas pengawasan serta penindakan terhadap kosmetika yang mengandung zat berbahaya," tuturnya, Senin (13/8).

Dijelaskan Penny, kampanye ini untuk mengajak para remaja belajar memilih dan menggunakan kosmetik yang aman, bermutu, dan bermanfaat dengan menerapkan tips KLIK yakni, mengecek Kemasan, Label, Izin edar, dan Kedaluwarsa.

"Kami ingin menjelaskan, generasi milenial berperan besar dalam mencegah dan menurunkan peredaran kosmetik ilegal dan yang mengandung bahan berbahaya atau dilarang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing